sukajajan

  • Points: 0
    Not recently active

Reviews

  • Aktivitas  Reviews (61)  
    1 year 6 months ago
    Tomodachi Resto yang terletak di Jalan Sukajadi ini, lokasinya tidak terlalu jauh dari PVJ, tinggal naik sedikit menuju Jalan Setiabudhi. Tepatnya ada di sebelah kiri jalan di hook. Cukup terlihat dengan plang namanya yang besar dan tempatnya yang minimalis. Tempat parkirnya luas banget.

    Suasananya sangat nyaman, di buat minimalis jadi terasa sejuk. Meja dan kursinya tertata rapi dan bersih, cahayanya yang dibuat termeramang dan iringan aluan musik yang semakin menambah keromantisannya. Jadi inget masa-masa kencan dulu . Daging ayamnya so pasti empuk, sedangkan daging sapinya... empuk juga dong, aku minta tingkat welldone biar gak terasa amis. Yang bikin rasanya jadi ruar biasa adalah saus blackpeppernya, pedesnya pas banget, gurih dan bikin anget. Untuk pelengkapnya, kentang goreng dan sayurannya juga oke, kentangnya renyah, sayurannya fresh. Harganya murah cuma 50 ribuan saja. Aku selalu puas makan di Tomodachi. Harganya relatif murah, rasanya enak banget.

    Recommended Dish(es):

    Tournedos and Chicken

    Spending:

    Approximately
    IDR 50000(Dinner)
    1 year 8 months ago
    Sarang burung ini enggak berisi burung melainkan berisi pecinta kuliner anak mudaseperti aku. Aku paling senang kalau makan di hummingbird, enggak pernah merasa bosan tiap kali datang ketempat ini. Hampir setiap sore dan hari minggu tempat ini dikunjungi oleh para penikmat kuliner.

    Tempatnya yang mirip kandang burung membuat resto hummingbird tampak semakin cantik. Dekorasi dibagian dalamnya di bagian dinding utamanya menjelaskan mengenai hummingbird atau burung kolibri. Tempat makan didalam dan diluar ruangan membuat kita bebas memilih tempat makan sesuai keinginan.

    Suasananya sangat nyaman, walaupun tempat ini kadang penuh dengan gerombolan anak muda, buatku sih asik-asik ajah. Warna dekorasinya yang coklat membuat terasa lebih tenang dan sejuk. Para pelayan hummingbird lumayan cepat dan gesit, sehingga waktu menunggu makanan utamapun tidak terlalu lama.

    Setiap kali ke tempat ini, menu yang aku pesan selalu berganti, kali ini sih aku pesen yang namanya Chicken Wellington. Steak yang satu ini emang rasa dan penampilannya unik sekali. Pas menunya datang aku sempet dibuat kaget, karena chickennya berupa pastry. Aku kira salah mengantarkan, ehh ternyata emang seperti ini yang namanya Chicken Wellington. Ayam filletnya dibungkus kulit pastry, rasanya emang jadi unik, saat dimakan terasa sedikit renyah dari kulit pastrynya. Untung saja daging ayamnya besar dan tebal jadi dagingnya tetap terasa dan tetap enak sih apalagi di dalamnya juga pakai smoked beef yang sangat harum dan gurih. Sebagai pelengkap menu ini juga diberi kentang goreng dan sayuran semacam selada. Juga tak ketinggalan sausnya yang amat sangat gurih itu. Aku selalu puas sama menu-menunya Hummingbird yang unik dan enak pastinya.

    Recommended Dish(es):

    Chicken Wellington
    2 years 3 months ago
    Lokasi
    Berada di jalan Pasirkaliki No. 10, tak jauh dari perempatan meuju jalan Gardujati

    Tempat dan Suasana
    Gedungnya agak kecil dan terlihat menyempil, harus pandai-pandai mencari plangnya yang bertuliskan Tempoe Doeloe dengan latarnya yang berwarna merah. Ruangannya gak terlalu besar, cukup terang dan pastinya bersih. Terdapat beberapa meja dan kursi untuk makan di sini. Cukup nyamanlah makan disini.

    Makanan
    Target makananku kali ini adalah : Paket Timbel Komplit

    Isi paket ini lengkap banget ada Nasi timbel, Ayam goreng, Tahu dan Tempe goreng dan Sayur asem. Nasi timbelnya padet banget, dari luar tampaknya kecil tapi pas daunnya dibuka nasinya padet banget. Harum daun pisang. Ayam gorengnya gak gituh besar, tapi dagingnya gurih banget dan harum, bumbunya udah nyerep gituh. Tahu dan tempe gorengnya sih biasa ajah, kalo sayur asemnya enak, rasa manis dan asemnya pas banget, isiannya juga ada kacang merah, jagung, labu dan daun tangkil. Sayur asemnya cukup bikin seger. Disini juga disediakan aneka lalapan dan pastinya sambel khasnya yang super mantap.

    Pelayanan

    Waktu aku kesini lagi lumayan rame, jadi harus nunggu sekitar 30 menitan baru pesenanku muncul, gak terlalu lama juga sih yah.

    Recommended Dish(es):

    Paket Timbel Komplit
    2 years 3 months ago
    Lokasi
    Berada di Jalan Cilaki berupa tenda di atas trotoar dekat taman.

    Tempat dan Suasana
    Tendanya lumayan panjang, dengan spanduknya berwarna merah orange gituh, terdapat tulisan HDL Cilaki 293 dan aneka menunya yang banyak banget. Kalo datangnya malam minggu tempat ini suka ramai. Banyak juga pasangan muda yang kencan di tempat ini. hanya saja kalo pas hujan besar, emang agak repot kalo makan di pinggiran jalan, paling-paling beli buat di bungkus

    Makanan

    Target makananku kali ini adalah : Kepiting Asam Manis dan Cah Kangkung Polos

    Kepitingnya lumayan besar, dagingnya tebel dan padat gituh. Dimasak pake saus asam manis, rasanya seger banget, manis dan asemnya juga pas. Walau agak ribet kalo makan kepiting, tapi kepuasan yang di dapetnya tiada tara. Cak kangkungnya juga enak, kangkungnya masih segar dan dimasak dengan menggunakan saus tiram, jadi rasanya gurih. Kangkungnya juga masih terasa kraus-kraus. Mantaplah makan di HDL 293 ini, porsinya besar, bumbunya pas banget.

    Pelayanan
    Kalo lagi gak terlalu banyak pengunjungnya, pesenan kita cukup cepat keluarnya. Tapi kalo lagi banyak atau penuh harap bersabar saja yah. Mereka memasak sesuai urutan yang datangnya.

    Recommended Dish(es):

    Kepiting Asam Manis,Cah Kangkung Polos
    2 years 4 months ago
    Rumah Sosis merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga di daerah setiabudhi atas. Ada arena bermainnya seperti : Kuda Tunggang, Flying Fox, Area Mainan Anak, Kolam Renang, ATV, Kolam Pancing dll. Tempat ini cocok untuk refreshing, kalo Weekend ato hari Libur, tempat ini ramai dan penuh banget .

    Recommended Dish(es):

    Cheesy
    2 years 4 months ago
    Resto yang satu ini cukup sering memberikan promo bagi pelanggannya, terutama dari kartu kredit bisa sampai 50%. Tapi hanya berlaku buat makanan dan minuman gak berlalu buat cakenya. Padahal cake tomodachi enak-enak loh. Karena minimal ordernya 200 rb makan aku ajak ajah adikku, temenya dan suamiku jd berempat .

    Pelayannya ramah banget, walau belinya pake kartu kredit, tapi dilayani dengan sangat baik. Sebenernya tanpa kartu kredit pun harga di Tomodachi masih terjangkau, untuk Steak ayam sekitar 35 rb an.

    Recommended Dish(es):

    Chicken Picata
    2 years 4 months ago
    Bulan Desember kemaren aku dapet undangan pernikahan di tempat ini, bahkan sampe 2 undangan. Tempatnya emang enak, cukup luas, atapnya juga tinggi jadi gak sumpek . Menu yang lainnya juga enak kok, dagingnya empuk-empuk, rasanya juga pas banget ada yang asin, manis dan gurih. Sayur brokolinya juga terlihat masih segar.

    Cari tempat buat Wedding? disini juga enak kok makanannya, tempatnya oke banget.

    Recommended Dish(es):

    Gurame Asem Manis
    2 years 4 months ago
    Tak bosen-bosennya aku makan di Dcost. Sewaktu aku dan temen-temen maen ke Festival Citylink, kami makan di resto ini, letaknya ada di lantai 3 dekat eskalator dan dekat area foodcout. Dcost memang selalu menyediakan ruangan yang luas dan besar. Karena mereka selalu mengadakan diskonan yang selalu ramai diserbu pelanggannya .

    Recommended Dish(es):

    Gurame,Udang,Kangkung
    2 years 4 months ago
    Kenapa sih yang enak-enak di Paris Van Java udah pada berkurang. Salah satunya adalah Gelato bar. Resto ini merupakan resto yang mempunyai specialis ice cream enak dan sekarang udah enggak ada, sayang sekali . Kalau aku mencoba dan boleh menilai mungkin karena harga ice cream dan lainnya terlalu mahal bagi kebanyakan orang, selain itu bermunculan juga resto serupa dengan rasa yang hampir sama tetapi harganya lebih murah.

    Recommended Dish(es):

    Rasperry
    2 years 4 months ago
    Kali ini giliran aku jajal blend yang ada di BIP, waktu itu aku tertarik ama Burger Steaknya. Menurut suamiku, steak di blend rasanya enak, harga murah dan dagingnya cukup besar .

    Recommended Dish(es):

    Steak Burger
    2 years 4 months ago
    Namanya sih Es Teler 77, tapi gak cuman jualan menu es- es an sajah, tapi ada juga Baso, Mie, Bihun, Kwetiaw, Nasi Goreng, Gado-gado, Batagor, Roti Bakar, dll . Walau rasanya gak terlalu wah, tapi bolehlah untuk di coba.

    Pelayanannya cukup cepat dan pastinya melayani dengan ramah dan baik, mereka pun selalu menjaga kebersihan meja, kursi dan lantainya. Jadi pengungjung merasa nyaman.

    Recommended Dish(es):

    Nasi Goreng
    2 years 4 months ago
    Udah tau belum ama yang namanya Martabak Bolu? Pertama kali aku ngedengernya cukup aneh juga, martabak bolu tuh kayak apa yah. Aku jadi penasaran dan akhirnya aku pun membelinya. Lokasinya ada di Jl. Dangdeur, daerah dekat kampus Maranatha.

    Tempatnya gak terlalu keliatan berupa rumah gituh karena gak ada spanduk ato plangnya, hanya ada plang kecil keju kraff. Kalo mau beli harus pesen dulu karena gak pake pengawet jadi gak sedia banyak . Buat yang suka bolu pasti suka juga deh ama martabak bolu ini.

    Recommended Dish(es):

    Keju Kismis
    2 years 5 months ago
    Menurutku pelayan paling aktif di Foodcourt IP adalah para pelayan Saboga, tanpa malu-malu mereka mengajak setiap orang yang lewat ke depan resto mereka untuk mampir baik sekedar melihat dulu menu maupun membeli .

    Lokasi Saboga di IP ada di lantai 3 diarea foodcourt, walaupun tempatnya luas dan gak harus duduk di dekat restonya, tapi aku seringnya duduk di area ini. Deket Saboga ato deket hokben.

    Recommended Dish(es):

    Baso Tahu Campur
    2 years 5 months ago
    Awalnya Dcost di Bandung, adanya disini. Di Jalan Sukajadi. Tempatnya gede banget, pas aku masuk dikira udah mentok, ternyata masih ada ke dalamnya lagi. Ada area yang atapnya dari bambu. Aku sih pilih di sebelah tengah, yang mejanya panjang karena aku dateng berempat bersama keluargaku . Kalo nasinya kita bebas nambah mau 2 ato 5 kali juga boleh, asal mampu ajah. Harga nasinya cuman 1 rb ajah.

    Recommended Dish(es):

    Kepiting Soka,Gurame Bakar,Kangkung Belacan
    2 years 5 months ago
    Resto bergaya Belanda ini menyajikan menu-menu bercitra rasa Eropa terutama Belanda. Dengan desain dan dekor ruangan yang sederhana dan di buat senyaman mungkin seperti di rumah sendiri, resto ini mampu memberi kenyamanan tersendiri bagi para pelanggannya . Pelayannya juga ramah banget, dan sabar banget dalam melayani berbagai permintaan pelanggannya.

    Recommended Dish(es):

    Sirloin Steak Blackpepper
    2 years 5 months ago
    Beberapa minggu yang lalu aku dan seluruh keluarga makan di Rumah makan Ciganea yang ada di paskal Hypersquare. Lokasinya ada di depan pintu gerbang utama jalan pasirkaliki, dan ada di sebelah kanannya. Tempatnya cukup besar, sangat nyaman, bersih dan rapi .

    Recommended Dish(es):

    Ikan Mas,Ayam Goreng
    2 years 9 months ago
    Setiap kali aku jalan-jalan ke ciwalk aku nyempetin dulu beli minuman segar disini. Pattaya juice sangat cocok di minum sambil keliling-keliling mall ini .

    Recommended Dish(es):

    Wortel Jeruk,Strawberry Sirsak

    Spending:

    Approximately
    IDR 16000
    2 years 9 months ago
    Makanan yang enggak pernah ngebosenin aku adalah ayam goreng, hampir disegala suasana ayam goreng selalu okey untuk dimakan . Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 8.000,-

    Recommended Dish(es):

    Ayam Goreng,Ayam Bakar
    2 years 9 months ago
    Kalo makan siang pas ngantor enaknya cari yang deket-deket, biar kalo ada masalah di kantor bisa cepet balik lagi

    Recommended Dish(es):

    Ayam Goreng Tulang Lunak
    2 years 9 months ago
    Aku sering mendengar kalau raja pop adalah alm m?J sedangkan king pop rock adalah alm elvis, nah tetapi ditempat ini ada raja ayam namanya ayam pop hehehehe. Untuk ayam pop ini bissa ditemukan di nasi padang

    Recommended Dish(es):

    ayam pop,tereng balado

    Spending:

    Approximately
    IDR 12000
    2 years 9 months ago
    Makanan yang aku dan keluarga sukai adalah martabak, pada dasarnya sih martabak itu hampir mirip. Nah tetapi kali ini aku datang ke rumah makan padang sederhana untuk mencoba martabak mesir yang katanya sih beda dari yang lain. Lokasinya berada di jalan Dr Junjunan pasteur, berada di jalan yang menuju ke arah kota bandung apabila keluar dari pintu tol pasteur, letaknya ada di sebelah kiri jalur tersebut

    Recommended Dish(es):

    martabak telor mesir special

    Spending:

    Approximately
    IDR 20000
    2 years 9 months ago
    Makanan bercita rasa padang

    Recommended Dish(es):

    babat dan gulai

    Spending:

    Approximately
    IDR 15000
    2 years 9 months ago
    Sewaktu hangout ke daerah kebon kelapa, tepatnya ke ITC kebon kelapa aku berniat membeli tas untuk anakku. Setelah aku keliling-keliling dan naik turun lantai, aku merasa perutku lapar, tetapi tas yang anakku inginkan belum ketemu. Ketika berjalan di lantai dasar aku menemukan ada fresco donut kesukaan anakku . Oh iyah fresco donut katanya sih enggak pakai pengawet jadi aman untuk di konsumsi anak-anak.

    Recommended Dish(es):

    Donut Kentang

    Spending:

    Approximately
    IDR 2000
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    Beberapa bulan yang lalu aku dan keluarga hang out ke daerah Metro .

    Recommended Dish(es):

    Donut Keju
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    Makan ayam goreng Siapa takut .

    Recommended Dish(es):

    Ayam Goreng
    2 years 9 months ago
    Penjual makanan seafood cukup banyak ada yang di Mall-mall, di resto-resto Khusus Seafood, bahkan ada yang di Street Food alias pinggir jalan .

    Recommended Dish(es):

    Udang Saus tiram,cumi goreng tepung
    2 years 9 months ago
    Beberapa waktu yang lalu di IP ada dua penjual Crepes. Salah satunya adalah Yogen Crepes. Tempatnya berupa stand berwarna orange, kalo dulu sih di dekat ice skating, sekarang aku gak tau di mana posisinya.
    Salah satu varian crepes yang aku pernah beli adalah yang Chesse, cara bikinnya tinggal tuangin adonan ke dalam wajan datar, lalu diratakan pake spatula sampai bener-bener rata, setelah setengah matang, taburi pake keju serut dan susu kental manis, tunggu sampai mateng ato berwarna kecoklatan lalu dilipat deh membentuk segitiga
    Penyajiannya gak lama cuman nunggu adonannya kering sekitar 10 menitan. Crepes pun siap dinikmati

    Recommended Dish(es):

    Chesse Crepes
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 9 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    Jalan-jalan di BIP emang bisa bikin kaki pegel-pegel, tapi kalau udah gini yah tinggal pulihkan ajah ke tempat kuliner yang enak . Harga per porsinya sekitar Rp 20.000,- saja. Tapi sayang sekali restoran popeyes ini sekarang sudah tidak ada lagi.

    Recommended Dish(es):

    Fried Chicken, Calamari, Shrimp

    Spending:

    Approximately
    IDR 20000
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago
    2 years 10 months ago